Senin, 14 Maret 2011

Menampilkan 10 Judul Terpopuler Pada Senayan Library Management System

Sumber di sini

Senayan merupakan Open Source Library Management System berbasis web yang dikembangkan oleh Pusat Informasi dan Humas Depdiknas. Senayan memiliki beberapa fitur antara lain mampu menangani koleksi buku, keanggotaan, sirkulasi buku, barcode, laporan dan statistik. Selain menangani buku teks, senayan juga mampu menangani media lainnya seperti e-book dan cd-rom. Fitur lebih lengkapnya dapat dilihat disini.

Pada artikel ini saya ingin mencatat hasil belajar semalam, yaitu menampilkan 10 Judul Terpopuler pada LMS Senayan. Sebagai catatan saya menggunakan senayan versi senayan3-stable12 dan template green.

Hasil : http://dlibrary.akatelsp.ac.id/



Caranya dengan mengedit file \template\green\index_template.inc.php sisipkan kode yang didapat dari modul Admin Rreporting pada bagian sidepan. Untuk melihat sourcenya silahkan download file berikut Senayan Template Green Edited (338)

atau download di sini

1 komentar:

  1. Tanya pak! beberapa waktu lalu sy udah unduh source kode buat menampilkan 10 judul buku....
    setelah saya pasang kemudian muncul ide buat menampilkan sekalian rekap pengunjung harian (visitor), alhamdulillah berhasil, tapi sy masih kesulitan untuk menampilkan jumlah pengunjungnya. mohon pencerahannya!

    BalasHapus