Rabu, 10 November 2010

UPU Perpustakaan UGM dan Dikpora DIY

Kerjasama Perpustakaan UGM dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga Prov. DIY, diikuti 33 guru smk dan 2 org dr Dinas Dikpora DIY.Pelakasanaan tgl 1 - 5 Nov 2010, tempat wisma MM, PPTIK dan Unit 2 Perpustakaan UGM (Sumber PLO Perpustakaan UGM)


Salah satu materi pada pelatihan ini adalah Aplikasi SIstem Automasi Perpustakaan yang dilaksanakan tanggal 3-4 November di PPTIK UGM. Beberapa instruktur yang mengampu pelatihan ini kebetulan adalah juga para pegiat Komunitas SLiMS Jogja, karena yang diajarkan dalam materi automasi adalah software SLiMS.

Beberapa pengajar yang merupakan pegiat SLiMS Jogja dan juga bekerja di UGM adalah Arif Surachman (FEB UGM), Budhi Santoso (Geografi UGM) dan Purwoko (Geologi UGM), dengan dibantu oleh beberapa staff perpustakaan ugm (Kabul Kurniawan, Ratna S, Aufi Syatta, Haryanto).

Materi SLiMS yang diberikan adalah: Install, Masterfile, Membership, Sirkulasi dan Stocktake. Diakhiri dengan review materi.
Dari 33 peserta, ternyata SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta telah menerapkan SLiMS di perpustakaannya. Pustakawan dari SMK 3 Muhammadiyah ini, pada awal acara langsung didaulat oleh Purwoko untuk memberikan testimoni penggunaan SLiMS di perpustakaanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar