Kamis, 14 Oktober 2010

Perpusda Sleman DIY menggunakan SLiMS

Sumber Warintek Sleman






Pelayanan perpustakaan di Perpustakaan Kabupaten Sleman saat ini sudah terotomasi menggunakan Sistem Otomasi Perpustakaan Senayan Customized yang diperoleh atas kerjasama Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sleman dengan UPT Perpustakaan Universitas Gadjah Mada.

Sistem Otomasi Perpustakaan Senayan Customized didasarkan pada software Senayan yang sebenarnya bisa didapatkan secara gratis, tetapi diolah lagi dan disesuaikan dengan kebutuhan perpustakaan. Pada awalnya Perpustakaan Daerah Kabupaten Sleman menggunakan Sistem Otomasi Perpustakaan SIMPUS. Tetapi karena SIMPUS tidak berbasis metadata INDOMARC dan untuk mengikuti perkembangan sistem otomasi perpustakaan maka Perpustakaan Daerah Kabupaten Sleman menggunakan sistem otomasi yang berbasis INDOMARC,. Perpustakaan Daerah Kabupaten Sleman melakukan migrasi sistem otomasi dan konversi data dari SIMPUS ke Sistem Otomasi Perpustakaan Senayan Customized.

Konversi ini memakan cukup banyak waktu dari bulan Desember 2009 hingga bulan Maret 2010. Saat ini Sistem Otomasi Perpustakaan Senayan Customized sudah dijalankan meskipun masih diadakan beberapa perbaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar