Senin, 25 Oktober 2010

Komunitas SLiMS @SMK Rota Bayat Klaten

Hari sabtu kemarin, tanggal 23 Oktober 2010 setelah sekian lama vakum kegiatan, akhirnya Komunitas SLiMS Jogja berkunjung ke SMK Rota Bayat, Klaten, Jawa Tengah.
Kedatangan ini atas undangan mas Henry Cahyo yang kesehariannya beraktifitas di Titian Foundation selaku penyandang dana pembangunan SMK Rota.
Dari komunitas SLiMS Jogja hadir Tarto, Ari Suseno, Subhan Haris Munawar, Abdul Aziz, Purwoko dan Fitri S.

Memasuki SMK ini, terasa sangat mewah. Luas area, bangunan, dan segala macam fasilitasnya. Awal kedatangan kami diajak masuk di ruang audio visual yang mirip studio film 21 :) , dan ternyata para tamu undangan sudah berada disana, menunggu kami sambil menonton video tentang pendidikan.

Setelah duduk, kamipun memperkenalkan komunitas SLiMS Jogjakarta. Bukan dengan slide, namun dengan sebuah peta kegiatan. Peta kegiatan yang kami tunjukkan adalah sebagai berikut:




Selesai dari ruang ini, kami menuju ruang komputer untuk melakukan workshop sederhana SLiMS.

Materi pertama, install dan Bibliografi difasilitatori oleh Tarto, A.Md. Materi kedua Membership, dibawakan oleh Ari Suseno, dan materi ketiga, Sirkulasi dibawakan oleh Purwoko.

Karena waktu yang terbatas, kami hanya memasang empat target, yaitu: Install, Bibliografi, Membership dan Sirkulasi.

Selesai workshop mini ini, kami sempat mengupgrade Senayan di SMK Rota yang masih menggunakan Stable10patch1 ke Stable14 (Seulang), sekaligus seting UCS ke JogjaLib.Net. Dan akhirnya SMK Rota menjadi bagian dari JogjaLib.Net. Koleksi SMK Rota dapat dilihat di sini

Semoga menjadi pemantik perpustakaan lain di wilayah Klaten.

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar