Minggu, 03 Juni 2012

Terimakasih semuanya :: semacam-pidato purna tugas :)

Sambisari, Hari ke empat, bulan ke enam tahun 2012.. pagi hari selepas subuh

Rekans sekalian, khususnya para pegiat SLiMS di mana saja berada....

Pertama, saya ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, atas kerjasamanya selama ini sehingga kita semua dapat membangun dan membesarkan Komunitas SLiMS (khususnya SLiMS Jogja). Terimakasih pada semuanya, para pegiat SLiMS Jogja, SDC, berbagai Komunitas SLiMS dimana saja, pecinta SLiMS, pustakawan dan juga berbagai instansi yang memberikan tempat bagi Komunitas SliMS Jogja untuk berkarya.

Perpustakaan Geografi UGM, Perpustakaan Fisipol UGM, BEM IPI UIN, KSL UIN, SD Sriharjo, Combine, SMA 1 Jogja, Perpustakaan UNY, Perpustakaan MAP UGM, BPAD Jogjakarta, Perpustakaan Kota Jogja, Perpustakaan Kota Magelang, Prodi IPI UNS Surakarta, Perpustakaan UST Jogja, Perpustakaan Univ Janabadra Jogja, Perpustakaan SMA Muh 1 Jogja, Fakultas Teknik UGM, Perpustakaan SMK Rota Bayat Klaten serta berbagai institusi yang tidak dapat kami sebut satu persatu. Terimakasih atas penyediaan tempat untuk kami, baik dalam pola kerjasama atau sewa bayar. Sungguh tanpa institusi tersebut kami akan merasa kesulitan dalam beraktifitas.

Komunitas SliMS Jogja yang lahir pada awal-awal tahun 2009 bermula dari obrolan "ngalor-ngidul" beberapa kawan di selasar FT UGM. Maka kemudian muncul ide untuk dapat memfasilitasi belajar SLiMS ini agar dapat lebih sistematis dan terkoordinir.
Selama terbentuk, bangun dan berkembang KSJ juga tak lepas dari berbagai produk namun juga berbagai kekurangan. Http://blog.jogjalib.net, http://ucs.jogjalib.net, http://pub.jogjalib.net, http://bse.jogjalib.net merupakan beberapa produk yang dihasilkan KSJ. Namun demikian sejak berdisi sampai ssekarang, KSJ juga masih punya banyak kekurangan dan beberapa keinginan yang belum terwujud.

Ide yang belum terwujud tersebut adalah: memasukkan unsur lain selain teknologi dalam proses belajar bersama, serta pengembangan katalog induk penerbit jogjakarta.

Saya berharap, semoga ke depan dengan nahkoda baru, KSJ dapat lebih memberi warna dalam jagad perpustakaan khususnya di Jogjakarta. Sosok Heri Abiburachman Hakim, merupakan sosok yang energik, kaya ide dan pandai bergaul. Saya yakin, ke depan dalam koordinasi beliau KSJ akan dapat menjadi lebih baik lagi dengan berbagai aktifitas yang lebih bermanfaat ...

Akhirnya mohon maaf yang sebesar-besarnya, atas segala salah dan kekurangan saya selama memimpin KSJ...

Saya bangga pada para pegiat SLiMS dimana saja...

Salam hormat

Purwoko
Koordinator KSJ 2009 - Mei 2012

3 komentar:

  1. Selamat berjuang ya
    Bersama rawe rawe rantas
    malang malang putung

    BalasHapus
  2. Terima kasih buat mas purwoko & selamat berjuang untuk mas Heri..
    smoga makin berkembang & bermanfaat bagi kita semua.... amin

    BalasHapus
  3. terima kasih juga atas kerja sama yang pernah dilaksanakan bareng teman2 KSL UIN. Senang sekali teman2 KSL UIN dpt bekerja sama dan bisa sharing bareng dg teman2 KSJ. Smeoga ke depannya kerja sama dan silaturahmi masih tetap terjalin.
    selamat berjuang utk mas Heri, semoga KSJ semakin maju lagi.

    BalasHapus