Kamis, 23 Februari 2012

Belajar Bareng Linux & SLiMS 25 Feb 2012

Ayo ikutan..

Sebagai rangkaian dari acara seminar linux dan slims pada tanggal 18 Feb 2012 yang lalu (http://blog.jogjalib.net/2012/02/reportase-kegiatan-seminar-dan-pelatihan-18-feb-2012/), panitia kembali melaksanakan acara serupa namun dalam bentuk pelatihan.

Pelatihan ini terbagi menjadi pelatihan Linux dan pelatihan SliMS, dilaksanakan tanggal 25 Feb 2012 jam 09.00 sd 15.30 WIB.

Undangan terlampir:

1 komentar:

  1. komunitas ada, terbentuk dan ebkrembang jika berangkat dari kebutuhan banyak orang.jika ada kepentingan atau kebutuhan yang dapat dipenuhi bila dia ikut dalam komunitas maka orang tersebut akan ikut komunitas.tetapi dengan perkembangan jaman hal2 yang saya sebutkan diatas itu tidaklah cukup. atribut2 lain juga perlu. bagaimana mengkomunikasikan, memberi pembelajaran2 dan menambah dengan atribut2 lain yang menarik pasar pada pasar itu juga sangat membutuhkan perhatian khusus.contoh singapura yang tidak hanya sederetan buku saja. juga ada 3d, teropong bintang,tempat bermain anak(dekat situ ada buku2 mengenai psikologi anak,buku cerita anak,dll),food cort dll. intinya adalah perpustakaan sebagai tempat sumber ilmu dan pengetahuan yang juga fun. bukan lagi perpustakaan sebagai tempat deretan buku ilmu dan pengetahuan.disini yang saya garis bawahi adalah sebagai tempat dan sebagai deretan buku, baca berlahan2.penekanan saya bukan pada fun.btw saya tidak menganjurkan seperti singapura.karena butuh biaya besar. mungkin bisa diakal perpustakaan gak usah bangun fasilitas lengkap seperti itu tapi justru dibalik, bangunlah perpustakaan dekat dengan fasilitas itu.trus bisa diadakan games2 sperti lomba warnai,menggambar dll.lombanya jangan skala satu perpus aja.tapi juga skala nasional kalau bisa.tehniknya: ada pemenang tiap2 perpus.hasil (gambar,dll) pemenang2 berbagai perpus dan daerah akan ditayangkan di web komunitas trus untuk memperoleh pemenang nasional perlu ada dukungan sms.paling banyak dukungannya maka dia pemenangnya.jika dirasa akan mendatangkan banyak peminat maka kita bisa cari sponsor2 lomba.

    BalasHapus