Rabu, 30 Januari 2013

Pelatihan dengan ATPUSI GK

Sabtu, 26 januari 2012 pegiat SliMS Jogja yaitu mas Budhi Santoso dan Purwoko berkesempatan mengisi pelatihan SLiMS untuk pustakawan Sekolah di Gunungkidul. Pelatihan dilaksanakan di ruang Multimedia Perpusatakaan Kabupaten Gunungkidul.

Acara dimulai pukul 09.30 sampai 13.00 setelah sebelumnya dibuka oleh perwakilan ATPUSI Jogja, Gunungkidul dan juga kepala KPAD Gunungkidul.

Pelatihan ini merupakan pelatihan singkat dengan targer minimal: install, input koleksi, input anggota, cetak kartu anggota, cetak barcode, label, katalog serta melakukan transaksi.

Beberapa fitur khas SLiMS dikenalkan pada pelatihan ini: kartu anggota baru yang dihasilkan oleh komunitas, copy cataloging dan lain sebagainya.

Bahkan, ketika masuk fitur foto anggota on the fly peserta kaget. Guyonan dari pemateri terkait kartu anggota juga mencairkan suasana waktu itu. "Bapak ibu sekalian, setelah melihat kartu anggota yang dicetak dengan SLiMS tadi, maka mestinya sekarang kita terbayang jika pencetakan kartu pelajar itu diserahkan ke pengelola perpustakaan. Proyek baru".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar